Sampai Tahun 2023, Sebanyak 39 atau 14,1% Alumni Prodi S3 Kajian Budaya FIB Unud Raih Gelar Profesor

`

Sampai pertengahan tahun 2023, sebanyak 39 orang alumni Prodi Doktor Kajian Budaya FIB Universitas Udayana sukses meraih jabatan akademik tertinggi profesor. 


Dalam usianya ke-22 tahun, Prodi S3 Kajian Budaya sudah menamatkan 276 doktor, ini berarti 14,1% lulusannya sukses meraih jabatan profesor.


Demikian disampaikan Korprodi S3 Kajian Budaya, Prof. I Nyoman Darma Putra, Jumat, 4 Agustus 2023.


Hal itu disampaikan sebagai update informasi 'Kabar Alumni' bahwa tahun 2022 lalu, jumlah profesor alumni Kajian Budaya adalah 35 orang (Klick Link Berita). Tahun 2023 ini, sampai bulan Agustus, bertambah lagi 4 orang, sehingga menjadi 39 orang.



Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ida Ayu Trisnawati di ISI Bali (Tribun Bali/Putu Supartika).


“Kami menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni yang sukses dalam kariernya,” ujar Prof. Darma, yang menjabat Korprodi sejak 1 Maret 2022. 


Korprodi berharap agar alumni lain segera meraih kesuksesan yang sama dalam meraih jabatan akademik tertinggi. 


“Yang jelas, keberhasilan ini menambah semangat alumni dan para mahasiswa untuk menekuni studi S2 dan S3 Kajian Budaya,” ujar Prof. Darma.


Dalam pengembangan mutu akademik, Prodi S3 Kajian Budaya FIB Unud selalu merangkul, memohon dukungan, dan dorongan dari alumni. 


Hal ini dilaksanakan melalui berbagai bentuk kegiatan, seperti mengundang alumni untuk ikut menguji S3 sebagai penguji eksternal, mengundang alumni berbagi dalam webinar, dan dalam waktu dekat membentuk asosiasi Kajian Budaya untuk menjadi wadah bagi alumni dan penekun Kajian Budaya untuk membangun jaringan dan pengembangan diri dan karier.


Korprodi menyampaikan terima kasih kepada alumni atas dukungan dan bantuan selama ini, dan tentunya juga kepada para dosen yang terus memperkuat Prodi Doktor Kajian Budaya FIB Unud (dp)